Minggu, 18 September 2016

Yuuuk back to pulau Jawa..... Pantai Ngrenehan - Pantai Ngobaran - Pantai Nguyahan..

Sedikit cerita mengenai salah satu tempat wisata di Wonosari, Gunung Kidul Yogyakarta. Yups di satu lokasi ada 3 tempat wisata sekaligus dan cukup membayar 1x / mobil sebesar 20.000 rupiah kita sudah bisa menikmati gagahnya karang yang dihajar ombak di pantai tersebut, yaaa karena pantai-pantai ini lebih khas dengan gaya batu karang seperti tebing yang menjulang tinggi.

Untuk menuju pantai tersebut dari Semarang menuju Wonosari Gunung Kidul berjarak kurang lebih 160 km dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam 30 menit. (Lihat Peta)

 3 Wisata Pantai di satu lokasi

Akses menuju Ngrenehan - Ngobaran - Nguyahan hanya bisa kita tempuh dengan motor, mobil dan bus, belum ada transportasi umum yang melayani akses jalan di wilayah tersebut, oh iya untuk para traveller yang akan memakai mobil pribadi saya ingatkan untuk persiapan membawa uang recehan untuk pengatur lalu lintas alias pak ogah yang berjaga - jaga di tiap tikungan "maut", kenapa? karena tikungan tersebut sangat berbahaya bilamana ada 2 mobil berpapasan. yaaahh sekedar timbal balik buat "Pak Polisi" dadakan tersebut. Jangan khawatir bila perut lapar ataupun kehausan, sudah banyak warung makan di lokasi wisata tersebut, hanya transportasi umum saja yang masih menjadi nilai minus menurut saya.

Karena waktu itu sudah pukul 1.00 siang, saya hanya mengunjungi 2 pantai saya Ngrenehan dan Ngobaran sedangkan Nguyahan yang notabene cuma bersebelahan dengan Pantai Ngobaran tidak sempat saya dokumentasi.

Pantai Ngrenehan lebih terkenal dengan aktivitas jual beli ikan karena disana banyak terdapat perahu nelayan, meskipun banyak terdapat perahu nelayan, kita masih bisa bermain di pantai yang berpasir karena cukup panjang garis pantai di Ngrenehan, tapi inget ya main pasir saja jangan berenang di laut mengingat laut Selatan yang ganas.

Welcome.. Akses dengan lebar jalan yang sempit


Pantai Ngrenehan



                                                                                                   Pantai Ngrenehan terdapat celah karang


Sudut kanan Pantai Ngrenehan


Pantai Ngrenehan Selfie


Sudut kiri Pantai Ngrenehan


Sudut kiri Pantai Ngrenehan


Perahu Nelayan



Sekiranya cukup puas menikmati Pantai Ngrenehan, saya pun bergeser ke Pantai Ngobaran. Waktu saya datang kesini cuaca cukup buruk sehingga saya menghimbau untuk menikmati keindahan pantai dari atas karang saja dan tidak turun ke garis pantai Ngobaran yang notabene sangat pendek dan kecil serta berbahaya bilamana sewaktu-waktu ombak besar datang.

Berjarak kurang lebih 1 km dari Pantai Ngrenehan, topografi pantai ini berbukit karang yang cukup terjal dan terdapat Pura untuk sembahyang dan masih aktif digunakan, di Pantai Ngobaran saya lebih memilih menikmati pemandangan Laut Selatan dari atas tebing karang saja, Ga usah cerita terlalu banyak yaa, biar dokumentasi dari saya saja yang bercerita deh hehe..

Upside Pantai Ngobaran


Upside Pantai Ngobaran


 Upside Pantai Ngobaran


Upside Pantai Ngobaran


Upside Pantai Ngobaran


Pura Ngobaran - Pantainya ada dibawah


                                                                                                      Pura Ngobaran


Pura Ngobaran


Pura Ngobaran


Pura Ngobaran







Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Mochammad Iksan
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top